Friday, March 25, 2011

(Tak ada Judul-nya)

len kangen..
len rindu..
Pakabarmu Pa? Uda berapa tahun ga ketemu.. :(
(wah rasanya ga sanggup untuk lanjutin ini.. Nangis deh haiyaaa..)

Jalan 5 tahun.. Since the last time I saw him ..

Hmmm,bau khas keringatnya sewaktu pulang di siang hari ke rumah untuk makan siang, berkacamata, wajah hitam legam karena sengatan matahari, cape kayaknya, parkir motor kymco matic nya, langsung ambil handuk dan mandi .. Kebayang deh segarnya tuh ( secara air di rumahku lumayan dingin ).
Makan malam...
"Len.. Ayo turun makan yuk, ada sayur kesukaan mu, cepatan ya "
(suara Papa memanggil ku untuk turun dari kamarku di lantai 2 ) , "iya Pa. (jawabku)
....Tiapkali mao makan pasti Papa selalu ingat memanggilku jg, maybe because only me yg masih stay di rumah (secara masih single,yg lain udah merit semua)

Kring..kring.. "Hallo..papa ya? Jemput len di depan bugel, len udah deket nih "
Asap rokok aku hirup..uhuk uhuk..duh Papa kok bisa ya sambil bonceng Len sambil megang rokok di jari kanan? "Hahaha.. (tawa renyah nya..) Iya donk.."
(sudah 5tahun ini aku ga ngerasain di jemput lg ama Papa, sumpah kangen sekali.. ) Apalagi kalo lihat orang yang menelepon papa nya minta di jemput, rasanya iri banget..
(airmata..mengalir..)

"Aduh..aduh Len..sakit..sakit.. " (rintihan papa di ranjang RS) , sudah hampir seminggu perut papa sakit, ga jelas penyakit apa, papa cuma seperti sakit maag kayaknya, dan aku jarang di rumah,sehingga tidak tau persis, sampai suatu hari aku bawa papa ke RS terdekat, dan tidak terlalu menolong, secara papa cuma banyakan di diamkan menahan sakitnya itu, ga tau .. Bukankah mereka lebih ngerti harus gimana, dan obat nya apa, dan dokter yang merawatpun cuma bilang " ya kalau sudah kehendak-Nya kami pun tidak bisa berbuat lebih lagi" (marah setengah mampus aku,dalam hatiku..dokter sialan yg tak punya etika dan hati ! ) ... Airmata mengalir..
Aaaahhh.. :(

Jam 13.00... Adalah waktu kepergian papa menghadap Ilahi, ya.. Papa meninggalkan aku.. Persis di dalam pelukan ku..

"Papa..(tertidur) (koma) , jangan tinggalkan Len, Len mana bisa sendiri di dunia ini, Mama udah ga ada, Len sendirian donk di rumah.. Len belum kawin, Len belum kerja dan belikan papa macam-macam.. Len belum sempat memberikan apapun untuk papa.."
Semenit.. Dua menit.. 15menit..
Nafas papa tetap cuma seperdetik sekali.. (cuma tinggal melepaskan saja)
"Baiklah..Len menyerah.. (Bisikkan di telinganya) Papa boleh pergi, Papa boleh tinggalin semuanya, Len tau papa sudah capek kan?papa sudah terlalu lama kerja dan capek sekali,dan sakit itu sungguh menyiksamu kan? Pergilah.. Len dan semuanya akan ikhlaskan, Len,... (sambil menyebutkan nama-nama anak papa yg lain) sampaikan maaf dan mohon ampun luar biasa untuk semua kesalahan kami..
Dan yang terakhir yg ku bisikkan adalah Doa Bapa Kami.. Terang itulah yang harus Papa tuju .. Rumah terang itu dia tempatnya Pa..

I Miss You So Much.. Papa..
(airmata mengalir deras)(sambil mendengarkan lagu nya Eric Clapton)

....would you know my name, if I saw you in heaven.. Would it be the same.. If I saw you in heaven...
....would you hold my hand, if i saw you in heaven......... 






Best Regards,

Amanda Lenny



(ditulis oleh Amanda Lenny)

No comments:

Post a Comment