Wednesday, March 23, 2011

Good Man


bapak suka pulang larut. selarut aku dan adekku yang selalu menunggunya.

2 tahun yang lalu bapak masih sangat kuat staminanya. masih mampu membelikan apa yang aku mau. masih bisa aku ajak jalan kemana-mana hanya untuk menemaniku nonton HARRY POTTER di bioskop. bapakku dulu sangat enak untuk diajak keluar kota. yah, itu 2 tahun yang lalu. saat bapak masih bisa memperhatikanku dan keluarga 24 jam.

2 tahun belakangan ini, bapak sudah sangat sibuk. pulang kerja larut dan letih. katanya capek. bapak pulang selalu lebih dari jam 7 malam. kata bapak, "bapak sholat dulu di masjid dekat kantor jadi pulang terlambat." 2 jam setelahnya, bapak bergegas meninggalkan rumah. menjaga nenek yang sedang sakit. bapak yang tertua di keluarga, jadi bapak yg menjaga. setiap malam bapak sampai hampir tidak sempat makan malam bersama aku dan keluarga. dan sedih rasanya bapak harus seperti itu setiap harinya 

tapi 1 tahun ini, bapak bisa membagi waktunya. terkadang setiap hari sabtu atau minggu pagi bapak adalah milik keluarga RUNGKUT ! kata bapak, ini waktu kalian :) dengan tersenyum walau wajah lelah bapak akan mengantarkan kami kemana pun yang kami mau. dan akan membelikan yang kami inginkan.

bapak saat ini terlihat semakin tua. sedih melihat staminanya terus berkurang. apalagi semalam ibu tidak masak makan malam. bapak bahkan harus menunggu 2 jam untuk bisa makan bersama kami. maafkan kami bapakku sayang.

my good father only !


(ditulis oleh Litha Wijen di http://lithaituwijen.blogspot.com/2011/03/good-man.html)

No comments:

Post a Comment